Trekking di Bali dengan jalur yang akan dilewati yaitu sawah dan rumah penduduk di pedesaan, beberapa perlengkapan yang harus diperiapkan adalah sepatu, T-shirt, dan Topi. Trekking di  Kawasan Wisata Ubud dan Desa Bongkasa ini merupakan sebuah pengalaman baru yang akan didapatkan wisatawan. Dengan pemandu yang telah berpengalaman akan mampu membrikan penjelasan tentang beberapa hal yang menarik yang akan dilewati nantinya. Persiapan selain sepatu, T-shrit dan Topi, yang terpenting adalah fisik, dimana tanpa fisik yang cukup untuk berjalan kurang lebih selama 2 jam, maka program trekking di Bali ini tidak akan bisa dinikmati dengan baik oleh wisatwan. Maka sebaiknya bagi wisatawan yang ingin meikmati wisata trekking di Bali ini, sebaiknya istirahat yang cukup dan mengatur pola makan dan minum dengan baik.

Trekking di Bali Desa Bongkasa Pada Pagi Hari

Trekking di Bali Jalur PedesaanUntuk menghindari terik sinar matahari yang dapat menyengat tubuh, program trekking yang sering disebut Rice Paddy Trekking ini dirancang pada pagi hari. Wisatawan akan memulainya dari Ubud atau langsung memilih Desa Bongkasa sebagai start point kemudian dilanjutkan menuju jalur menarik seperti melewati sungai, terowongan, meyaksikan sawah pertanian dan rumah  yang terlihat masih traditional yang dimiliki penduduk setempat. Pada pertengahan perjalanan, refreshment atau minuman penyegar akan disajikan untuk menambah suasana agar lebih terasa segar kembali. Pada siang hari akan tiba di sebuah restoran dimana restoran ini juga merupakan finish point program trekking di Bali dengan nuansa Desa Bongkasa.

Restoran Ubud Camp Sebagai Tempat Makan Siang

Sebuah restoran yang terletak di tengah-tengah hamparan sawah yang terletak di Desa Bongkasa adalah lokasi fisnish dan menikmati makan siang. Dengan kapasitas lebih dari 200 orang ini bernuansa sangat traditional. Atap jerami dengan tiang-tiang penyangga bangunan terbuat dominan dari bahan kayu. Begitu pula meja dan kursi terbuat sama dominan dari bahan kayu juga. Sehingga susana benar-benar susana sawah di Pedesaan. Walaupun dengan suasana seperti ini, namun fasilitas shower room dan toiletnya menggunakan standar yang bagus serta nyaman untuk wisatawan trekking yang akan mandi. Usai makan siang, mandi adalah program yang paling tepat untuk menyegarkan badan untuk selanjutnya kembali ke hotel atau akan menuju ke tempat tujuan berikutnya.

 

Message: